EDfow.com – Jasa pesan dan antar makanan kini tak hanya dapat dilakukan oleh penyedia transportasi online, seperti Go-food pada aplikasi Go-jek namun, kini juga dapat dilakukan melalui fitur Facebook.

Diketahui akhir pekan lalu, facebook telah meluncurkan fitur serupa di Amerika Serikat. Para pengguna Facebook pun, kini sudah bisa memesan makanan langsung dari aplikasi dan situs mobile Facebook.

Melansir Kompas pada Selasa (17/10/2017) cara pemesanan dapat dilakukan dengan cara mengklik menu baru bernama “Order Food” di bawah tab “Explore”, memilih restoran, lalu mengklik tombol “start order”.

Berbeda dari layanan macam Go-Food, Facebook tidak memiliki armada (rekanan) kurir makanan, melainkan bekerja sama dengan penyedia jasa yang sudah ada sebelumnya, termasuk GrubHub, Delivery.com, ChowNow, dan Slice.

Pengguna pun akan dialihkan ke situs-situs rekanan, apabila memesan makanan. Namun, dengan diintegrasikan ke Facebook, setidaknya pengguna bisa langsung memesan dari aplikasi atau situs mobile jejaring sosial itu tanpa perlu membuka web atau aplikasi lain.

 

ASM

Bagikan:

Komentar Anda