EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Muhammad Mario menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi (PPKT) 2017 di Astra Honda, Jl. Sultan Alauddin, Senin (16/10/2017).

Kegiatan yang digelar selama 2 hari mulai hari ini hingga 17 Oktober tersebut mengangkat tema “Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Kepada Generasi Muda”.

Tujuan kegiatan tersebut agar para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sekaligus menyosialisasikannya di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Pemilihan ini sengaja dari kalangan generasi muda, terkhusus pelajar yang merupakan aset bangsa agar informasi mengenai keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar dapat disebarluaskan,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini sendiri dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan, yang terpilih akan mewakili Kota Makassar di tingkat provinsi untuk berkompetisi di tingkat nasional.

“Sebab yang paling utama, edukasi bagi pelajar betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam pembekalan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas 2017 yakni Kaurma OPS Polrestabes Makassar, AKP. Samuel Tolongan, Abdul Kadir dari pihak PT Astra Internasional Tbk., serta Muralia Husain yang merupakan pengamat dari Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI).

Hadir pula perwakilan Kepala Bidang Pengembangan Keselamatan dan penindakan Dishub, A. Tufail Lantara serta Kasi Promosi dan Edukasi Keselamatan Berlalu lintas, Evalina Evlin. Sejumlah perwakilan sekolah lingkup Kota Makassar seperti SMAN 9, SMKN 1, MAN 1, SMA 3, SMKN 5, SAMA Islam Athirah, dan SMKN 7.

AND

The post Tingkatkan Budaya Tertib Berlalulintas Bagi Pelajar, Dishub Gelar Pemilihan PPKT 2017 appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda