EDfow.com – Jelang musim penghujan, Pemerintah Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala terus berbenah melakukan pembenahan sejumlah saluran air.

Lurah Bontoala, Arifin mengatakan, langkah ini ia lakukan sebagai tindakan pencegahan terjadinya banjir, mengingat hujan yang mengguyur Kota Makassar beberapa hari belakangan ini berpotensi mengakibatkan genangan.

“Saya pagi dan sore selalu patroli ke lorong-lorong, untuk melihat got-got yang tersumbat. Kalau masih ada yang tersumbat itu yang kita benahi,” kata Arifin di Kantor Kelurahan Bontoala.

Arifin mengatakan langkah ini ia lakukan untuk memastikan saluran air berfungsi normal, jika kuantitas hujan besar. Sehingga potensi genangan dapat diminimalisir.

“Supaya warga tidak adami yang mengeluh, kan biar tingginya 5 centi, genangan air itu juga tetap meresahkan warga. Artinya kita optimalkan,” tuturnya.

Selain itu kata dia, pihaknya juga selalu mengimbau warga untuk tidak membuang sampah ke saluran-saluran air. “Kita juga sudah sampaikan warga untuk tidak membiarkan anak-anaknya buang air di saluran air,” ungkapnya.

RSM

The post Jelang Musim Penghujan, Lurah Bontoala Pantau Saluran Air appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda