EDfow.com – Lurah Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang, Andi Rina Palawagau kembali panen hasil cabai di Badan Usaha Lorong yang dikelola di kelurahannya, kali ini panen dilakukan di BULo Berkah Jalan Gunung Nona, Senin (17/10/2017).

Panen cabai yang dihadiri oleh Camat Ujung Pandang, Zulkifli Nanda itu hanya berselang sepekan dengan panen di BULo yang juga dikelola oleh Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) Kelurahan Pisang Selatan. Sebelumnya pada Selasa (10/10) panen serupa dilakukan oleh Poktanrong Rahmat.

“Iye dek kurang lebih satu Minggu kita kembali panen di dua BULo berbeda, hasilnya samaji dengan panen kemarin, sekitar dua kilo,” kata Andi Rina Palawagau kepada EDfow.com.

Andi Rina mengatakan, bekembangnya BULo di wilayahnya lantaran partisipasi masyarakat yang giat melakukan aktifitas menanam beberapa tumbuhan produktif tersebut.


Selain itu kata dia, keberhasilan dua unit BULo di wilayahnya panen dalam sepekan lantaran kerja kerasnya membina warga sehingga aktif berpartisipasi dalam program yang inisiasi oleh Walikota Makasaar Moh. Ramdhan Pomanto.

“Kami sering sekali turun ke lapangan, motivasi warga, untuk berpartisipasi di BULo. Kita juga sampaikan manfaat BULo jika meraka aktif menanam cabai,” ujarnya.

Ia menuturkan, dari 4 unit BULo yang warga kelola, hampir semua telah panen. “Ini juga berkat warga. Apalagi sekarang mereka sudah tidak perlu lagi membeli cabai, kita mereka petik sendiri,” pungkasnya.

RSM

The post Sepekan, Lurah Pisang Selatan Panen Cabai di Dua BULo appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda