EDfow.com – Setelah 10 hari dinyatakan hilang, tiga orang pendaki gunung Latimojong asal Kota Makassar akhirnya, ditemukan Senin pagi kemarin di Desa Lange, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Selasa (17/10/2017).

Menurut informasi yang diperoleh, ketiganya hilang lantaran penunjuk jalan mengalami disorientasi atau kebingungan, akibatnya mereka hanya meraba-raba jalur sampai akhirnya tersesat dan hilang.

Sejak saat itu ketiganya yakni, Afrin alias Keke, dan Hidayat Widiarto atau Widi, dari Komunitas Celebes Back Packer Makassar atau Mapala Politeknik Makassar, serta Herman alias Tuye warga Desa Baraka, Kecamatan Anjera, Kabupaten Enrekang dari Komunitas KPA Baraka atau sebagai penunjuk jalan dinyatakan hilang.

Menurut pengakuan Widi, selama tersesat mereka hanya makan jamur dan umbi-umbian untuk bertahan hidup lantaran persediaan makanannya telah habis, dan akhirnya mereka ditemukan di dekat sungai oleh warga.

“Selama tersesat kami hanya makan jamur dan umbi-umbian karena persedian makanan kami telah habis, sehingga untuk bertahan hidup kami harus bisa menemukan makanan alternatif, apalagi setiap kali memasuki waktu shalat kami sering mendengar suara Adzan, itu salah satu yang membuat kami semangat berjuang untuk bisa hidup,” ungkap Widi.

 

ASM*

Bagikan:

Komentar Anda