EDfow.com – Untuk meningkatkan disiplin pegawai sebagai abdi negara dan masyarakat diperlukan pembinaan dan pengawasan secara terus-menerus. Menyadari hal tersebut Camat Sangkarrang Firnandar Sabara melakukan rapat koordinasi bersama pegawai lingkup Pemerintah di Kantor Kecamatan  Kepulauan Sangkarrang, Rabu (18/10/2017).

Firnandar Sabara menjelaskan disiplin harus menjadi napas bagi setiap aparatur negara dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dengan ukuran-ukuran yang jelas sebagai parameter penilaian kinerja.

“Diperlukan pengawasan yang tidak saja dari atasan langsung, tetapi juga dari warga masyarakat. Masyarakat jangan segan untuk mengkritik dan memberikan masukan terkait perbaikan sistem pelayanan publik,”pungkasnya

Ia juga menegaskan kepada setiap pegawai Pemerintah untuk mengembangkan budaya kerja di lingkungan masing-masing.

“Untuk itu, setiap pegawai pemerintah perlu mengembangkan budaya kerja di lingkungan masing-masing. Mulai dari perubahan pola pikir dan peningkatan budaya kerja pada dasarnya merupakan inti dari reformasi birokrasi,” tegasnya.

Firnandar juga menambahkan, Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur negara harus mendahulukan kewajiban, mengutamakan peran bukan wewenang, serta untuk melayani, bukan untuk dilayani,” tambah Firnandar Sabara.

“Gaji kecil ataupun gaji besar tidak banyak pengaruhnya, sebab ini sudah menyangkut mental.”Tutupnya.

The post Camat Sangkarrang : Disiplin Harus Menjadi Milik Setiap Aparatur Negara appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda