EDfow.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Hasanuddin Leo menuturkan Smart Parking masih memiliki kekurangan.

“Makanya tadi saya sampaikan bahwa secangkir apapun sistem pasti ada kekurangannya,” ungkapnya, di Ruangan Komisi B DPRD Kota Makassar, Rabu (18/10/2017).

Hal itu dikarenakan belum adanya Standar Operasional Pelaksanaan (SOP) mengenai Smart Parking yang dikeluarkan Pemerintah Kota Makassar.

Sehingga, pihak pelaksana dalam hal ini Perusahaan Daerah (PD) Parkir harus memiliki standar seperti diperlukannya pengawasan kepada Juru Parkir.

“Kumpulkan para wakil-wakil jukir di setiap titik untuk memberikan pengaman walaupun dia katakan sudah diberikan pemahaman. Tapi mungkin belum menyeluruh jadi saya sarankan begitu,” pungkasnya.

Selanjutnya, menurutnya perlu juga adanya papan bicara untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai Smart Parking, mulai dari lokasi hingga berapa jumlah tarif parkir agar masyarakat tahu bahwa kenaikan tarif parkir itu sejalan dengan fasilitas yang diberikan.

“Bagaimana sebenarnya itu Smart Parking sehingga masyarakat tahu bahwa kendaraannya akan hilang itu akan diasuransikan itumi mengapa naik tarifnya dari 1.000 ke 3.000. Yang tidak mengenalmi jam, artinya 1 kali dia parkir segitu tarifnya,” bebernya.

 

AIN

The post Dewan Minta PD Parkir Berikan SOP untuk Smart Parking appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda