LiputanUTMA.com – Go Global Indonesia merupakan salah satu divisi di Yayasan Bina Antarbudaya yang bergerak di bidang program pertukaran pelajar ataupun dosen usia 18 tahun keatas.

General Manager Go Global Indonesia, Fonnyta Amran, terlihat menyambangi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Selasa pagi (17/10/2017).

“Maksud kedatangan kami adalah berencana untuk menyelenggarakan program pertukaran pelajar dan dosen di FKM UMI,” ujar Fonnyta saat ditemui di lobi FKM UMI, Urip Sumoharjo, Makassar.

Go Global Indonesia memiliki misi membangun kapasitas peserta agar memiliki kepekaan budaya dan punya kompetensi global sehingga membawa perubahan positif bagi Indonesia di masa mendatang.

“Kami memfasilitasi program magang mahasiswa di perusahaan yang ada di luar negeri, begitupun dengan mahasiswa asing yang ingin mempelajari budaya Indonesia,” tuturnya.

Fonnyta berharap agar pihak FKM UMI bisa membangun hubungan kerja sama yang baik dengan Yayasan Antarbudaya, khususnya Go Global Indonesia.

“Masih tahap pembicaraan dengan Dekan FKM UMI, karena pihak fakultas harus melakukan pertimbangan dengan pihak universitas juga terkait ini,” jelasnya.

Semenara itu, Dekan FKM UMI Dr. R Sudirman, M.Si mengapresiasi kunjungan Go Global Indonesia dan menyambut baik program pertukaran mahasiswa dan dosen.

“Kami menyambut baik semua program Go Global Indonesia. Selama itu bersifat pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, mahasiswa, dan dosen, kami selalu terbuka,” ujarnya.

 

Rilis

Bagikan:

Komentar Anda