EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kembali menggelar Pelatihan SIMAKDA (Sistem Akuntasi dan Keuangan Daerah) Berbasis Standar Biaya angkatan II di Arthama Hotel, Rabu (18/10/2017).

Mewakili Walikota Makassar, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan sosial, H. Kusayyeng turut hadir dan membuka kegiatan pelatihan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, H. Kusayyeng menjelaskan, SIMAKDA merupakan salah satu perkembangan teknologi informasi dalam lingkup pemerintah kota sehingga seluruh Aparatur Sipil yang terlibat wajib menguasai SIMAKDA.

“SIMAKDA sangat wajib dan penting untuk dikuasai oleh semua aparat keuangan karena sistem pengelolaan keuangan satu sistem dengan pemerintah kota Makassar maka pelaporannya nanti satu sistem secara keseluruhan, apabila satu unit kerja tidak benar dalam pengeloaan keuangan maka akan berpengaruh ke yang lain”, paparnya

Dengan melibatkan berbagai staf puskesmas pelatihan angkatan II ini dihadiri sebanyak 46 orang perwakilan dari masing-masing puskesmas yang ada di kota Makassar.

Diketahui lebih lanjut, kegiatan pelatihan tersebut diadakan selama 2 hari terhitung hari ini Rabu 18 Oktober hingga 19 Oktober besok.

“Pelatihan ini adakan secara teknis 2 hari yang rencananya hari ini kita akan berfokus ke teori dan besok lebih ke praktik atau teknis. Tujuannya sebenarnya untuk menyamakan persepsi, menyatukan pendapat tentang aturan-aturan yang sudah ditetapkan mengenai Standar biaya yang sudah ditetapkan dan semua yang dianggarkan ada standar yang ditetapkan”, pungkasnya

 

AND

The post H. Kusayyeng: Aparatur Sipil Wajib Menguasai SIMAKDA appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda