EDfow.com – Tim penilai Lomba Bank Sampah Tingkat Kota Makassar dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar lakukan penilaian di Bank Sampah Baji Pamai, Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Rabu (18/10/2017).

Lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain mengatakan, Bank Sampah di wilayahnya tersebut mewakili kecamatan Mamajang pada lomba itu. Ia menuturkan sangat bersyukur atas terpilihnya bank sampah di daerahnya pada lomba tingkat Kota Makassar tersebut.

“Alhamdulillah kami bersyukur, dan harapannya Bank Sampah kami dapat menang pada lomba apalagi ini tingkat kota,” kata Nurhayati Husain kepada EDfow.com.

Menurut Nurhayati, Bank Sampah di wilayahnya itu telah memiliki 108 nasabah yang menyetor sampah setiap harinya. Serta omzetnya yang lumayan besar.

Ia menuturkan, tim penilai lomba tersebut mengecek beberapa kelengkapan di Bank Sampah tersebut. “Administrasi, omzet penjualan, jumla nasabah, berapa yang aktif dan program-program seperti sampah tukar beras,” lanjutnya.

Sementara Jamaluddin, pengelola Bank Sampah Baji Pamai mengatakan, aktifitas pemilihan sampah itu telah ia lakukan sejak tahun 2009. “Lamami ini pak, semenjak belumpi ada namanya Bank Sampah kami sudah ada memangmi,” katanya.

Selain Bank Sampah Baji Pamai, Kelurahan Tamparang Keke. Tim penilai nantinya juga akan menilai dua wakil Kecamatan Mamajang lainnya yaitu, Bank Sampah Badak, Kelurahan Bonto Biraeng, dan Bank Sampah Marenu, Kelurahan Maricaya Selatan.

 

RSM

The post Tim Penilai Lomba Bank Sampah Kota Makassar Nilai Bank Sampah Baji Pamai Tamparang Keke appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda