EDfow.com – DPRD Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Makassar terkait kebijakan dan pengelolaan retribusi pelayanan persampahan di Kota Makassar, Kamis (19/10/2017).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Staf Ahli Bidang II, Taufiek Rachman dan beberapa perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup di ruang rapat staf ahli lantai 8.

Menurut Taufiek, kunjungan kerja tersebut sebagai pembelajaran bagi mereka sebab mereka sementara menyusun draft peraturan daerah tentang kebersihan persampahan di kabupatennya.

“Makanya mereka studi banding ke kita dan melihat apa yang bisa diadopsi di Kota Makassar, mulai dari pengelolaan Bank Sampah hingga retribusinya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Taufiek, kunjungan tersebut juga sebagai pengikat tali silaturahmi antara kedekatan warga Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong, Aries Heryanto mengatakan bahwa Kota Makassar dijadikan sebagai kota pilihan kunjungan kerja dikatakan karena Makassar merupakan kota yang berhasil meraih 3 kali piala adipura nasional dan adipura ASEAN.

“Olehnya itu kami sangat antusias untuk belajar di Kota Makassar, mulai dari kebersihannya, cara mengolah persampahannya hingga retribusinya,” jelasnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Kom. I DPRD Kab. Tabalong, Hj. Mursidah, para Anggota Komisi II DPRD Kab. Tabalong, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Mukhyar serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup.

AND

The post DPRD Kabupaten Tabalong Lakukan Kunjungan Kerja ke Makassar appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda