EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang terus melakukan pembinaan rutin di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Seperti yang terlihat ketika Lurah Losari Syahrial Syamsuri bersama Ketua TP PKK Kelurahan Losari, Andi Khadijah Fira, memantau kegiatan Posyandu di Jalan Maipa, Lorong 35, Kamis (19/10/2017).

Lurah Losari, Syahrial Syamsuri mengatakan pemantauan kepada kegiatan Posyandu itu untuk mengontrol aktifitas di Posyandu tersebut.

“Pelaksnaan Posyandu dari kelurahan dan PKK, kami ikut mengontrol di situ, melihat pemberian vitamin kepada anak-anak, Balita dan pengecekan kepada anak-anak,” kata Syahrial kepada EDfow.com di Kantor Kelurahan Losari.

Ia menuturkan, pemantauan itu dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah kelurahan untuk memperhatikan kesehatan warga khususnya anak-anak. “Kita selalu mensuport, memberikan edukasi kepada anak-anak di situ untuk lebih sehat,” ungkapnya.

“Hal itu penting untuk pembentukan generasi muda kedepan, bagaimana menjaga kesehatannya anak-anak dan Balita,” tambahnya.

Selain melakukan pengontrolan kepada aktifitas Posyandu, di kegiatan tersebut pihaknya juga memanfaatkan momen tersebut untuk menerapkan program Sentuh Hati. Program yang terpenting untuk disosialisasikan pada kesempatan itu kata dia, adalah program Jagai Anakta.

“Kita sosialisasikan program pemerintah di situ. Kami sampaikan orangtua untuk memperhatikan aktifitas anaknya, agar bisa beraktifitas yang positif, supaya terhindar dari kenakalan remaja,” tutupnya.

 

RSM

The post Komitmen Lurah Losari Pantau Aktifitas Posyandu, Jaga Kesehatan Generasi Muda appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda