EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang terus menggalakkan program Lorong Garden (Longgar). Program pembinaan lorong itu dilakukan lantaran keindahan lingkungan dapat diciptakan.

Lurah Mamajang Dalam, Syahril mengatakan pihaknya selalu melakukan penyuluhan dan selalu membina warga agar terus aktif melakukan pembenahan lorong, dengan cara mengecat dinding dan badan jalan lorong yang umumnya berbahan paving block.

“Iya kami juga selalu suport masyarakat di lorong untuk benahi masing-masing wilayahnya, termasuk menyediakan material untuk pembinaan lorong, seperti cat,” kata Syahril kepada EDfow.com di Kantor Kelurahan Mamajang Dalam, Kamis (19/10/2017).

Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2007 itu mengatakan, saat ini di kelurahannya telah dibenahi beberapa lorong yang terletak di Jalan Veteran dan Jalan Serigala.

Selain itu kata dia, dalam upayanya untuk menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Mohammad Ramdhan Pomanto, ia juga terus berinovasi untuk mengajak warga benahi lorongnya masing-masing.

“Dulu kami pernah buat lomba pembenahan lorong, jadi kami nilai siapa yang terbaik akan dapat hadiah. Langkah itu supaya masyarakat antusias benahi lorongnya,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, di beberapa lorong di wilayahnya telah dilakukan pembenahan seperti penghijauan, dengan menanam beberapa jenis tumbuhan produktif, seperti cabai dan tomat di ruang kosong lorong. “Ada juga tanaman obat dan kembang,” pungkasnya.

RSM

The post Komitmen Lurah Mamajang Dalam Ajak Warga Benahi Lorong appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda