EDfow.com – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Sampara Syarif menanggapi polemik yang terjadi terkait pembagian Beras Sejahtera (Rastra) di Pulau Kodingareng 7 Oktober lalu, di Ruangan Komisi D DPRD Kota Makassar, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, sejauh ini ia menganggap tidak ada masalah dari pembagian Rastra. Hanya saja, pihak terkait harus melakukan pendataan ulang terkait jumlah penerima Rastra.

“Sebenarnya tidak ada masalah. Selama ini pembagian Rastra ini di RT RW, tapi baru pertama kali ini Rastra dibagi di kelurahan. Kebetulan bersama dengan bantuan PKH (Program Keluarga Harapan). Mungkin ada miskomunikasi antara penyalur dan penerima pembagian,” ujarnya.

Sehingga, dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial harus melakukan pendataan kembali. Karena, data yang dimiliki merupakan data lama yang belum pernah diperbaharui.

“Data ini dari BPS kemarin, selama ini kan raskin di Kodingareng itu sekitar 600 lebih. Tapi diubah menjadi Rastra ini yang perlu ada menyeleksi kembali, jangan sampai ada yang sudah mati masih ada namanya, sudah pindah penduduk juga masih ada namanya,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, seharusnya pihak terkait melakukan sosialisasi bersama warga dan stakeholder terkait.

“Salah satunya instansi terkait penerima yang dengan itu harusnya sosialisasi dari awal di tingkat RT RW dan penerima Rastra,” tuturnya.

AIN

The post Rastra Berpolemik, Dewan Minta Pemkot Perbaharui Data Penerima Rastra appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda