EDfow.com – Setelah melakukan rapat bersama Badan Anggaran (Banggar), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali melakukan rapat komisi-komisi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membahas rapat lanjutan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2017, di Ruangan Komisi, Kamis (19/10/2017).

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Rahman Pina menurutkan hari ini pihaknya dijadwalkan bersama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar. Rapat yang berlangsung selama beberapa jam di ruangan komisi ini membahas beberapa hal seperti adanya perubahan pengusulan pengurangan bahan bakar, dikarenakan ada selisih Rp5 ribu.

“Karena pada saat diusulkan itu asumsinya bahan bakar masih Rp18 ribu, tapi dari realisasinya harga bahan bakar jadi Rp13 ribu, jadi ada selisih sekitar Rp5 ribu,” ungkapnya.

Dari selisih anggaran (Silpa) yang terjadi, Bappeda telah mengusulkan beberapa kegiatan. Namun, masih akan menjadi pembahasan internal di Komisi C.

Selain itu, ada juga pembahasan anggaran perjalanan dinas yang telah dianggarkan Rp200 juta untuk perjalanan dinas ke pusat konsultasi mengenai kegiatan-kegiatan akhir tahun.

“Ada tambahan perjalanan dinas Rp200 juta. Mereka punya konsultasi di akhir tahun, alasannya konsultasi ke pusat terkait kegiatan-kegiatan akhir tahun. Itu juga belum kami sepakati,” pungkasnya.

Lanjutnya, dalam rapat tersebut juga membahas mengenai anggaran indeks kepuasan masyarakat mengenai kinerja setiap SKPD.

AIN

The post Setelah Rapat Banggar, Komisi Undang SKPD Rapat Bahas APBD Perubahan appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda