EDfow.com – Selain potensi budi daya, lorong juga menyimpan berbagai kekayaan daerah dalam bentuk UMKM yang beragam karakter.

Hal tersebut diutarakan oleh Tenaga Ahli Klinik Bisnis Bappeda, Abdul Talib Mustafa yang menjadi narasumber pada Workshop Diversifikasi Badan Usaha Lorong (BULo) yang digelar di Karebosi Condotel Hotel, Jumat (20/10/2017).

“Jadi selain usaha budi daya, di situ juga terdapat usaha perindustrian kecil, perdagangan dan jasa. Selain itu juga ada usaha ekonomi kreatif yang mengolah limbah atau mendaur ulang sampah,” lanjutnya.

Olenya itu, dengan melihat keberhasilan di lapangan maka kedepannya Pemerintah Kota akan lebih mengembangkan budi daya lorong melalui penanaman cabai dan tanaman bermanfaat lainnya.

“Namun yang menjadi perhatian pertama dalam BULo yaitu cabai sebab pengasilannya sudah kelihatan, ini memberi konstribusi penting dalam pengembangan daerah utamanya pada sektor ketenagakerjaan,” ungkap Abdul Talib.

Diketahui, dari 7.200 lorong sekecamatan di Kota Makassar, berkisar 620 lorong yang memiliki produksi cabai hingga mencapai 400 ton dalam sekali produksi.

AND

The post Abdul Talib: BULo Berikan Konstribusi Penting dalam Pengembangan Daerah appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda