EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Mamajang giat melakukan sejumlah pembenahan lingkungan, sehingga keindahan dan keasrian wilayah tersebut dapat terpelihara. Salah satunya adalah dengan berinisiatif melakukan pembenahan taman lorong.

Lurah Karang Anyar, Herma Ismanto mengatakan pembenahan taman di Jalan Baji Gio merupakan inisiatif dari pemerintah kelurahan bersama warga, untuk dapat memperindah lahan lorong di samping jalan lorong.

“Kita inisatif sama Ketua LPM, warga bangun taman untuk penghijauan dan Keindahan. Juga untuk pembibitan cabai, tanaman obat-obatan yang bisa bermanfaat buat mereka,” kata Herman di Kantor Kelurahan Karang Anyar, Jumat (20/10/2017).

Ia mengatakan pengerjaan taman ini sudah berjalan selama 4 hari, rencananya kata dia, akan ditargetkan rampung pada Minggu kedepan. Pembuatan taman di pinggir jalan ini telah diperhitungkan sehingga taman itu tidak mengganggu akses bagi pengguna jalan.

“Kita akan buat seperti space untuk menanam sayur-sayuran. Jadi kalau sudah ada taman itu, kita harapkan masyarakat semakin giat untuk menanam cabai, seperti program Badan Usahan Lorong,” ungkapnya.

RSM

The post Buat Taman Lorong, Cara Penghijauan Ala Kelurahan Karang Anyar appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda