EDfow.com – Epidemi HIV telah ada di Indonesia sejak 20 tahun lalu dan berbagai upaya penanggulangannya telah dilakukan termasuk dengan menjamin alokasi anggaran penanggulangan, mengoptimalkan fungsi pelayanan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan edukasi.

Hal tersebut dipaparkan oleh Wakil Walikota Makassar Dr. Syamsu Rizal saat memimpin rapat koordinasi lintas sektor Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Makassar di Hotel Jolin, Jl. Pengayoman, Jumat (20/10/2017).

Dalam rapart tersebut, terungkap data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel jumlah pengidap HIV Aids tahun 2017 di Kota Makassar mencapai 9.647 orang.

Olehnya itu, dari data tersebut telah disimpulkan bahwa jalur utama pada penularan HIV Aids melalui transmisi seksual.

“Kita semua ada di sini karena komitmen kita menyelamatkan banyak orang, kita harus lebih berusaha mencegah lebih banyak orang tertular HIV,” kata Deng Ical sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Deng Ical juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mencegah meningkatnya penularan HIV Aids, maka sangat dibutuhkan kesadaran dari setiap individu.

“Hidup sehat, setia sama pasangan, hindari perselingkuhan karena jalur utama penularan HIV ini adalah melalui transmisi seksual,” imbaunya

Diketahui, rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh beberapa utusan dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Makassar dan LSM.

AND

The post Daeng Ical: Jalur Utama Penularan HIV Melalui Transmisi Seksual appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda