EDfow.com – Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Sampara Syarif merasa Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan harus menjadi fokusnya dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017. Karena kedua dinas ini penyerapan anggarannya yang cukup banyak.

“Kalau poin utama, terkait dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan karena di situ menyerap APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang cukup banyak,” ungkapnya saat ditemui sebelum rapat, Jumat (20/10/2017).

Lanjutnya, dari RKA yang sudah diberikan kepada Komisi D dari kedua dinas tersebut tidak ada kendala cukup berarti. Hanya saja, ada beberapa program dalam hal ini terkait pembangunan yang belum diselesaikan karena waktu yang tidak mencukupi.

Sehingga, anggaran yang sudah diposkan untuk pembangunan itu tidak terpakai yang nantinya akan menjadi Silpa (sisa anggaran yang tidak terpakai).

“Kita di sini pembahasan finalnya, tapi kalau dari RKA-nya saya lihat tidak ada kendala. Kecuali Dinas Pendidikan mungkin persoalan waktu sampai ada beberapa DAK yang tidak terpakai. Mungkin akan jadi Silpa atau akan digunakan di tahun depan,” tuturnya.

Ia berharap, setelah mengadakan rapat bersama kedua dinas ini kesalahan yang pernah terjadi tidak terulang kembali.

AIN

The post Dinkes dan Disdik Jadi Fokus Utama Komisi D pada APBD Perubahan 2017 appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda