EDfow.com – Mewakili Walikota Makassar, Asisten II, H. Kusayyeng hadir membuka sekaligus membawakan sambutan dalam acara Workshop Versifikasi Badan Usaha Lorong (BULo) dengan Layanan Klinik Bisnis Terpadu (KBT) Kota Makassar di Karebosi Condodel Hotel, Jumat (20/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kusayyeng menjelaskan bahwa workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan keberadaan usaha lorong di Kota Makassar.

“Selain itu juga dapat meningkatkan pemahaman kita akan pentingnya pengembangan usaha lorong baik dan efektif, sejalan dengan program dan kegiatan pembangunan di Kota Makassar,” lanjutnya.

Menurutnya, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam perekonomian nasional memiliki peran yang penting dan strategis.

“Kondisi tersebut dapat kita lihat dari berbagai data yang mendukung bahwa eksistensi UMKM cukup dominan dalam perekonomian,” paparnya.

Olehnya itu, dengan melihat peran strategis UMKM dalam BULo, maka penguatan kelompok usaha, transformasi jejaring sosial dan modal usaha dapat meningkatkan taraf ekonominya.

Hadir pada workshop tersebut, camat lingkup Pemerintah Kota, pimpinan perbankan Kota Makassar, para akademisi serta perwakilan kelompok tani lorong (Poktanrong) dari masing-masing kecamatan.

 

AND

The post H. Kusayyeng Sebut UMKM Miliki Peran Strategis dalam Perekonomian Nasional appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda