EDfow.com – Tika Ramlan, salah seorang penyanyi pentolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI), mantap kenakan hijab. Pemilik nama asli Kartika Yudia Ramlan, mengaku berhijab, tak lepas dari permintaan anaknya yang lebih menyukai ibunya saat mengenakan hijab.

Melansir youtube.com, Jumat (20/10/2017), Tika sapaan akrab penyanyi 30 tahun tersebut menuturkan telah mengenakan hijab sejak satu bulan yang lalu, salah satu pendorong yang membuatnya mengenakan hijab adalah, saat ia merasa ibadahnya semakin hari semakin berkurang dan juga atas permintaan anaknya.

“Jadi titik baliknya, aku memang sudah merasa tidak nyaman dengan kebiasaan aku. Jadi aku melihatnya semakin ke sini kok, bukannya malah semakin baik dari segi ibadah, tapi malah semakin kurang,” tutur Tika.

Ia juga menambahkan, secara finansial atau keuangan mungkin bisa bertambah banyak namun dari segi ibadah dan keimanan malah berkurang.

“Mungkin finansial atau keuangan bisa bertambah banyak, tapi untuk nilai-nilai ibadah dan keimanan betul-betul berkurang,” ungkapnya.

Mantan personel T2 (Tika-Tiwi) juga mengkau sudah mulai tidak nyaman dengan lingkungannya dan sudah mulai mencari pekerjaan baru untuk ia jalani. Agar ia bisa meluangkan banyak waktu untuk anaknya, lantaran anaknya sudah mulai mengeluh dengan kesibukan ibunya.

“Lama-lama saya juga merasa sudah tidak nyaman berada di lingkungan ini, jadi saya sudah mulai memilih-milih dari segi pekerjaan dan apapun yang saya lakukan,” katanya

Tika berharap tak sekadar hijrah berhijab, ia juga ingin lebih memperdalam agamanya untuk lebih beristiqomah,” tutup pelantun lagu Brondong manis itu.

ASM

Bagikan:

Komentar Anda