EDfow.com – Pemerintah Kelurahan Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang menyelenggarakan tiga kali kegiatan Peningkatan Mental Spiritual atau lebih dikenal dengan nama Pengajian Lorong (Ngajirong) di tiga tempat berbeda selama sepekan.

“Yang pertama itu tanggal 12 di Lorong 3 Jalan Beruang, tanggal 13 di Jalan Beruang Lorong 1 dan Jalan yang terakhir itu dilaksanakan hari Sabtu tanggal 15 di Jalan Onta Lama Lorong 3,” kata Kasmawati kepada EDfow.com, di Kantor Kecamatan Mamajang, Jumat (20/10/2017).

Ia mengatakan, penyelenggaraan ketiga kegiatan Ngajirong itu digelar dengan sederhana di jalan lorong. Bahkan kata dia, para peserta duduk beralaskan tikar di atas jalan lorong.

Kegiatan seperti itu dilakukan, kata Kasmawati lantaran telah berjalannya program Lorong Garden (Longgar) Pemerintah Kota Makassar dalam pembenahan dan menjaga keindahan serta keasrian lorong. Sehingga lorong yang dulunya tidak pernah dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan, sekarang sudah nyaman dan indah untuk pelaksanaan kegiatan apapun.

“Kita duduk lesehan bagus, karena kita langsung bisa lihat pemandangan lorong. Lorong yang sudah terbenahi kita tempati kegiatan seperti ini. Karena orang sudah nyaman untuk bikin kegiatan di lorong,” ungkapnya.

“Masyarakat sekarang sudah nyaman kegiatan di lorong, karena lorong bersih, indah dan nyaman untuk semua kegiatan-kegiatan. Jadi kedepan kegiatan apapun sudah bisa dilakukan di lorong,” tambahnya.

Ia mengatakan pemandangan indah di lorong merupakan hasil kerja keras dari program Lorong Garden (Longgar) yang diinisiasi oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Tujuan pengajian lorong ini untuk meningkatkan silaturahmi antar warga RT satu dengan yang lainnya, sehingga muncul keakraban. Lorong kami sudah terbenahi semua, sehingga semua kegiatan dapat dilaksanakan. Ini betul-betul pembangunan dimulai dari lorong,” pungkasnya.

RSM

The post Sepekan Mamajang Luar Gelar Tiga Kali Ngajirong, Kasmawati: Itu Karena Lorong Sudah Indah appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda