EDfow.com – Musim hujan kerap kali mengingatkan kita pada masa kecil, saat dimana kita senang bermain hujan-hujanan. Bahkan setiap kali hujan kita tak pernah ingin melewatkannya.

Sementara di sisi lain orangtua kita kerap kali bersikeras tak membolehkan kita berhujan-hujanan dengan alasan sakit akan mendera.

Namun tahukah anda? Air hujan, rupanya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya, dapat dimanfaatkan sebagai bahan terapi untuk menghilangkan stress. Dikutip dari beberapa sumber, Sabtu, (21/10/2017).

Pertama, air hujan dapat menyehatkan dan membuat rambut bersinar.Dilansir dari Water Rhapsody, mencuci rambut dengan air hujan dapat membuat rambut jauh lebih sehat dan bersinar, karena air yang turun dari langit memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna dan bebas garam.

Kedua, kandungan H2O2 ( Hidrogen Peroksida ) pada air hujan dapat dijadikan holistic healing atau “terapi pengobatan”. Ketiga, Air hujan dapat menghilangkan bau amis pada jari tangan, meski tanpa menggunakan sabun.

Dan yang keempat, aktivitas berhujan-hujanan dapat dijadikan sebagai terapi stress baik bagi perempuan maupun pria. Pola dasarnya adalah pengejutan sistem syaraf yang terletak dibawah jaringan kulit.

Jika berhujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan, memukul kita. Pukulan air hujan tersebut dapat mengejutkan ribuan sistem syaraf yang tersebar di seluruh tubuh.

 

ASM

Bagikan:

Komentar Anda