EDfow.com – Siapa yang tak kenal Honda? Salah satu perusahaan besar yang sangat terkenal di seluruh dunia saat ini. Produksinya tak hanya motor, namun juga mobil, truk, sepeda motor, skuter dll.

Bulan ini, Honda memproduksi Super Cub atau sepeda motor bebek sebanyak 100 juta unit di seluruh dunia yang ternyata merupakan sejarah atau prestasi untuk perusahaan asal Jepang tersebut.

Honda sendiri didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Nanti pada 1958, Super Cub mulai diproduksi dengan model C100 4-tak 49cc bertenaga 4,5 tk di pabrik Yamato. Lalu setahun kemudian mulai mengekspor ke Amerika Serikat. Di tahun yang sama Honda menjadi sangat terkenal di seluruh dunia.

Mulailah pada 1961, produksi C 100 dilakukan di negara lain, yakni Taiwan dengan menggunakan komponen dari Jepang. Dan sampai saat in,i Super Cub diproduksi di 16 pabrik yang ada di 15 negara di seluruh dunia. Penjualannya juga mendunia, termasuk di Indonesia.

Dilansir dari Kompas (20/10/2017), Honda Motor Co., Ltd merayakan prestasi baru itu di pabrik Kumamoto yang memproduksi Super Cub di Jepang, pada Kamis (19/10/2017).

Chief Executive Officer Honda Motor Co., Ltd, Takahiro Hachigo menjelaskan Super Cub berhasil mengembangkan potensi hidupnya dengan memenuhi ekspektasi pelanggan di seluruh dunia.

Menurutnya, Generasi pertama dari Super Cub tersebut lahir menjadi produk alternatif di saat kebanyakan motor dilengkapi mesin 2-tak dengan keuntungan yang ditawarkan, yaitu ketahanan dan irit, selain itu Super Cub juga punya desain unik sasis rendah yang memudahkan pengemudi naik-turun.

 

ANT

Bagikan:

Komentar Anda