EDfow.com – Pemerintah Kecamatan Tallo melalui Kelurahan Tallo menggelar sosialisasi retribusi sampah bayar sampah di Jalan Sultan Abdullah 1, Minggu (22/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Kecamatan Tallo, Benyamin Turupadang bertindak sebagai narasumber atau pemateri program retribusi sampah bayar sampah.

Lurah Tallo, A. Muh. Adri mengatakan bahwa ini adalah sebuah terobosan baru yakni sampah bayar sampah yang telah diciptakan oleh pihak Kecamatan Tallo.

“Warga yang telah menjadi nasabah Bank Sampah Unit (BSU) di tingkat RW hanya membayar retribusinya dengan sampah organik atau sampah yang bernilai ekonomis kepada BSU,” ujarnya.

Lebih lanjut, A. Muh. Adri menuturkan bahwa program sampah bayar sampah ini wajib di realisasikan guna mengurangi beban pembayaran retribusi sampah perbulannya.

“Seluruh staf kelurahan tallo di wajibkan menjadi nasabah, bahkan saya juga sudah menjadi nasabah bank sampah unit,” Tuturnya.

A. Muh. Adri juga menambahkan bahwa masyarakat kelurahan tallo menyambut baik program sampah bayar bayar.

“Kita lihat sendiri dinda, bagaimana warga kelurahan tallo sangat antusias mengikuti sosialisasi retribusi sampah bayar sampah,” tambahnya.

 

NCL*

Bagikan:

Komentar Anda