EDfow.com – Komunitas Sipulung Carita berkolaborasi dengan Sikola Cendekia Pesisir (SCP) menggelar panggung ‘Sound Action’ di Rumbu Coffee, Jl. Talasalapang, Kota Makassar, Sabtu malam (21/10/2017).

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian di antaranya, penampilan musik, sharing komunitas, dan donasi untuk masyarakat pesisir. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Sipulung Carita dengan menggandeng komunitas sosial, seniman, maupun pengusaha.

Irfan Marhaban selaku Founder Sipulung Carita mengungkapkan, kegiatan ini digelar dengan tujuan menjalin hubungan baik sesama pegiat komunitas, sekaligus sebagai ajang pemberian donasi kepada SCP sebagai komunitas sosial.

“Kami sadar kami harus berkolaborasi, sebab dengan kolabarasi kita bisa mendapatkan banyak referensi dan paradigma dalam berkomunitas,” ujar Irfan saat ditemui selepas kegiatan.

M. Takdir, Founder SCP, mengucapkan rasa terima kasihnya telah dipilih menjadi mitra kolaborasi. Ia berharap ruang-ruang seperti ini akan selalu ada. Dana donasi yang terkumpul akan digunakan untuk anak-anak di pulau Langkai, Makassar.

“Kegiatan Sound Action yang merupakan metode kreatif untuk penggalangan dana, dapat memberi pelajaran kepada kami bahwa banyak metode kreatif yang bisa menarik perhatian para calon donatur,” lanjutnya.

Rencananya setelah kegiatan ini, SCP akan menghelat pemberangkatan relawan-relawannya ke pulau Langkai pada awal November mendatang.

Penulis : Purnamasari (Relawan SCP)

Bagikan:

Komentar Anda