EDfow.com – Harmin Hamid, Kepala UPTD Samsat Makassar, menegaskan saat ini masih banyak pihak-pihak yang punya mobil mewah tapi enggan atau malas bayar pajak.

“Beberapa mobil mewah seperti mobil Hummer, Mercy S Class dan beberapa merek lainnya menunggak pajak,” ungkap Harmin saat ditemui Liputan Utama, Senin (23/10/2017).

Tunggakan pajak mewah ini sudah lama dari tahun 2014, 2015 dan 2017. “Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemilik kendaraan mewah tersebut. Pemilik mobil mewah itu banyak sekali pejabat, mantan pejabat, anggota DPR, dan orang-orang kaya tapi kenyataannya mereka menunggak pajak.”

Harmin mengimbau kepada seluruh pihak yang membeli atau menjual mobil mewah agar langsung dibaliknamakan, agar namanya tidak tersangkut penunggak pajak.

Ditambahkan Harmin, terkait dengan kenaikan pajak mobil mewah, tahun 2017 ini naiknya tidak signifikan, tapi ada juga yang turun walaupun tidak signifikan.

“Jika mereka tidak punya itikad baik untuk membayar, kami akan tilang sesuai dengan telegram Korlantas Nomor ST/1487/VI/2017 tanggal 12/6/2017 tentang STNK Belum Disahkan Dapat Dikenakan Sangsi Tilang,” tegas Harmin.

 

Bagikan:

Komentar Anda