EDfow.com – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Pemerintah Kota Makassar untuk meninjau kembali izin yang dikeluarkan untuk Tempat Hiburan Malam (THM). Rekomendasi ini dikeluarkan setelah pihaknya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) 21 Oktober 2017 malam.

Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara yang ditemui di Ruangan Komisi A mengungkapkan bahwa dari keempat THM yang diperiksa seperti Barcode Bar & Kitchen, Publiq Dine and Wine, One Up Kitchen & Bar, dan Hexagon Cafe & Lounge ini melanggar. Dikarenakan awal berdirinya keempat THM tersebut mengantongi izin Cafe and Resto. Namun, dalam pelaksanaannya mereka ternyata berfungsi seperti THM.

“Setelah kita melihat contoh barcode, one up public, hexagon, itu kita melaksanakan sidak. Saya langsung melihat sendiri di lapangan bahwa seperti apa kondisinya dan memang betul seperti apa yang dilaporkan bahwa tempat itu adalah THM,” ungkapnya, Senin (23/10/2017).

Seperti yang dilihat di lapangan, pada saat melaksanakan Sidak bagi pengunjung THM tersebut diberi stempel di tangan sebagai tanda masuk, dan juga melakukan pemeriksaan KTP. Menurutnya, aturan tersebut bukanlah aturan bagi pengunjung Cafe and Resto melainkan untuk pengunjung THM.

Dalam Sidak tersebut, ia juga melibatkan beberapa SKPD. Sehingga, ia meminta agar terus dilakukan pengawasan terhadap keempat THM tersebut serta menutup dan mencabut izin usaha bagi THM yang masih melakukan aktivitas tidak sesuai dengan izin usaha yang dikeluarkan.

“Saya bersama Kepala Dinas PTSP, Satpol dan Perindag turun langsung bersama staf dari pariwisata. Setelah memeriksa itu saya memerintahkan untuk segera menutup aktivitas apabila izinnya itu tidak sesuai dengan apa yang dilaksanakan di sana,” pungkasnya.

“Jadi setelah kami meninggalkan, saya perintahkan kepada Satpol untuk segera memanggil. Hari ini itu sudah memanggil ke satpol, untuk diberikan panduan terkait kegiatan-kegiatan di sana yang tidak sesuai dengan perizinannya,” lanjutnya.

Ia juga menginginkan agar SKPD terkait dalam hal ini Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) agar menindak tegas bagi pengusaha yang melakukan pelanggaran perizinan usaha.

“Kami memerintahkan ditutup, disegel apabila izinnya Cafe resto tapi mereka lakukan aktivitas seperti bar dan diskotik,” tegasnya.

AIN

The post Keempat THM Ini Langgar Izin Usaha appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda