EDfow.com – Pecandu Aksara sebagai komunitas yang sangat fokus menggaungkan suara literasi bagi kaum muda, kali ini kembali mengadakan Workshop “Menulis Kisah Romance” sekaligus Bazar dengan menghadirkan narasumber Hardy Zhu (Penulis empat novel romance nasional) yang dilangsungkan di Kedai Kopi Keiko, Makassar, Minggu (22/10/2017).

Acara semacam ini aktif digelar oleh komunitas Pecandu Aksara setiap akhir pekan, guna menggembleng anggotanya agar menjadi penulis yang handal dan menyadarkan generasi muda untuk menghidupkan dan mencintai aktifitas membaca dan menulis. 

Workshop yang berlangsung dari sore hingga malam ini dihadiri oleh kalangan mahasiswa dari berbagai jurusan di beberapa universitas di Makassar baik yang merupakan anggota Pecandu Aksara maupun yang bukan.

Hardy Zhu dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa salah satu kendala umum yang dihadapi penulis adalah melawan rasa malas menulis. Menurutnya, sesibuk apapun itu harus menyempatkan diri untuk menulis. Ia mencontohkan seperti dirinya yang menargetkan menulis 5 halaman dalam sehari sehingga novelnya bisa rampung sesuai target waktunya.

Sementara itu, Deyha Nadyah, selaku inisiator kegiatan berharap dengan diadakan kegiatan tersebut peserta yang hadir bisa lebih menambah wawasan dunia kepenulisan. Khususnya di bidang penulisan novel.

“Alasannya sederhana saja, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk lebih jauh mengenal bagaimana tips dan trik menulis novel romance,” tambahnya.

Sekedar informasi, Pecandu Aksara akan menggelar Celebes Wariting Battle 2 pada tanggal 19/11/2017, sebagai tindak lanjut dari kegiatan Writing Camp 4 yang digelar pada beberapa pekan yang lalu, di Leang-Leang, Maros, Sulsel.  

 

Penulis: Daeng Masyorah

 

Bagikan:

Komentar Anda