EDfow.com -Tertarik, Kagum, Suka, Sayang dan Cinta. Lima kata yang berbeda namun memiliki makna yang hampir sama, ialah Kasta perasaan. Bahkan kadang-kadang kita sulit untuk membedakan posisi kita saat itu berada di mana?

Senin, (23/10/2017) EDfow.com akan mengulik 5 kasta perasaan tersebut.

Tertarik, merupakan fase paling mendasar dari kasta perasaan. Fase ini muncul ketika seseorang menemukan hal unik yang dimiliki seseorang, membuat kita terpantik untuk mengetahuinya lebih jauh lagi. Namun di bagian ini, perasaan itu akan lebih mudah memudar.

Kagum, merupakan fase kedua, fase dimana seseorang mengagumi orang lain karena kelebihan yang dimilikinya, entah itu perempuan atau lelaki, sifatnya tidak terbatas. Dan yang kerap jadi perhatian hanya dari sisi luarnya saja, entah itu sikapnya atau fisiknya.

Suka, merupakan fase ketiga setelah rasa tertarik dan kagum. Di sini terjadi ketika rasa tertarik dan kagum terpupuk dan semakin tumbuh subur, jika hal ini terjadi maka rasa suka akan sulit untuk dihindari. Rasa suka akan semakin tumbuh karena sikap yang ditunjukkan seseorang seperti perhatian, hingga mendorong kita untuk mengenalnya lebih jauh.

Sayang, kalau yang ini bodynya lebih gede atau besar. Yang mana rasa ini terus mendorong kita untuk bersatu, menyatukan perbedaan dan mendorong kita untuk menemukan solusi agar perbedaan itu dapat menjadi sebuah kelebihan. Rasa dimana kita berharap dia akan menjadi milik kita sepanjang usia.

Cinta, merupakan fase teratas. Orang yang jatuh cinta akan memberikan 100 persen dari apa yang dimilikinya bahkan orang yang berada pada fase ini tidak akan menuntut balasan atas apa yang diberikan, karena cinta tidak menuntut, cinta hanya mengharapkan seseorang walau harus menunggu meski tahu penantiannya bakal sia-sia, karena fase ini membutuhkan pengorbanan.

 

ASM

Bagikan:

Komentar Anda