EDfow.com – Menyantap makanan asing bagi sebagian orang adalah kebangggan tersendiri. Namun membuat makanan nusantara, Indonesia, banyak disantap dan digemari orang-orang di berbagai negara di dunia adalah kebanggan yang luar biasa.

Terbukti, makanan Indonesia banyak digemari di beberapa negara di dunia karena cita rasanya yang menggugah. Bahkan menjadi salah satu makanan yang berhasil menjadi jawara di ranah Internasional. Keren bukan? Lalu apa yang membuat makanan Indonesia digemari? Berikut LiputaUtama.com, Selasa (24/10/2017) akan mengulasnya.

Pertama, hampir semua masakan nusantara kaya akan bumbu dan rempah-rempah. Sejak zaman nenek moyang kita masih seorang pelaut, nusantara termasyur sebagai “Kepulauan Rempah”.

Para pedagang dari Arab, Tiongkok, India, dan Eropa sampai berbondong-bondong datang untuk mencari rempah di Tanah Air kita ini. Nah, rerempahan ini rupanya tak hanya bisa menggoyang lidah, tapi juga menggoyang hidung ketika mencium aroma masakan yang dikeluarkannya.

Kedua, masakan Indonesia enak, terletak pada tradisi unik dibalik tiap masakan. Bayangkan saja, semangkuk Rendang yang terdiri dari 30 potong daging sapi ternyata harus dimasak sampai minimal 4 jam.

Selanjutnya, kelezatan kuliner nusantara bisa dilacak dari sejarah dan geografisnya. Diapit dua benua dan dua samudera, Indonesia merupakan tempat persinggahan strategis bagi pedagang dari berbagai penjuru dunia. Hingga akhirnya terbentuk perpaduan budaya lokal dan asing contoh kelezatan Martabak Telor atau Bakso.

 

ASM

Bagikan:

Komentar Anda