EDfow.com – Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) mengaku siap lakukan follow up pada penetapam nama jalan Andi Djemma hingga launching mendatang.

Salah satu perwakilan IPMIL, Andi Fachrie Lantera mengatakan bahwa mereka hadir mewakili seluruh kesatuan Pemuda Luwu untuk mendukung pernyataan Walikota Makassar dalam menyetujui nama Andi Djemma sebagai pengganti jalan Landak Baru.

“Kapasitas kami sebagai pemuda Luwu disini, akan melakukan proses pengawalan hingga launchingnya jalan Andi Djemma”, jelasnya saat menghadiri konfrensi pers di Balaikota, Selasa (24/10/2017).

Fachrie menyayangkan bahwa Andi Djemma adalah satu satu pahlawan yang berasal dari Luwu yang dimakamkan di jalan Panaikang Kota Makassar namun tidak memiliki nama jalan.

“Ada 14 pahlawan nasional dari Sulsel dan 5 diantaranya dimakamkan di Makassar. Kemudian dari 5 pahlawan, ada 4 yang namanya diabadikan dan hanya Andi Djemma yang namanya tidak ada, bagi kami itu sangat miris”, ungkapnya

Olehnya itu, Fachrie bersama beberapa perwakilan IPMIL berusaha memperjuangkan nama Andi Djemma untuk diabadikan sebagai nama jalan.

“Maka kami berterimakasih kepada pak Walikota Makassar atas persetujuannya untuk penetapan nama Andi Djemma tersebut”, kuncinya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda