EDfow.com – Koordinator bidang KSDA (Konservasi Sumber Daya Alam) Mapala Veteran Universitas Pejuang RI Makassar (UPRI) telah melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk membentuk karakter dan mentalitas berbasis pemimpin pejuang lingkungan ke generasi muda Luwu Timur (sispala SMKN 1 Luwu Timur).

Jumasriadi selaku koordinator KSDA Mapala Veteran UPRI Makassar yang juga merupakan Alumni Sispala SMKN 1 Luwu Timur mengaku senang bisa mengajar dan melatih teman-teman di sekolah. 

“Kegiatan yang dimulai dari pendidikan dasar selama 2 hari di sekitar Gunung Bonsora ini sebagai pengenalan langsung daerah hutan dan goa yang ada di sekitar gunung serta pengenalan penerapan ilmu konservasi goa untuk menjaga ekosistem mahluk hidup sekitar goa daerah karst,” ungkapnya, Selasa (24/10/2017).

Lanjut Jumasriadi menerangkan, “Kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan pendidikan dan latihan kepetualangan selama 2 (dua) hari di sungai sekitaran punggungan Bulu Tambuna, dengan punggungan Bulu Tandole dimana kegiatan tersebut diperkenalkan untuk konservasi sekitar sungai yang merupakan suplai air ke malili ibu kota dari Luwu Timur,” ungkap Dewan Senior DPC Dua Boccoe KEPMI Bone ini.

Bagikan:

Komentar Anda