EDfow.com- Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Mohammad Nasir, menghadiri pameran Indonesia Quality Expo yang berlangsung di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (24/10/2017).

Pameran ini bertajuk ‘Memperkuat Penerapan SNI Dalam Rangka Menembus Pasar Global’  yang akan digelar selam 3 hari secara berturut-turut mulai hari ini sampai 26 Oktober 2017. Pemotongan pita oleh Menteri Riset dan Dikti RI, Mohammad Nasir, menandakan acara pameran tersebut resmi dibuka.

Menteri Riset dan Dikti RI, Mohammad Nasir mengatakan inovasi yang dilakukan para pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sudah bagus, hanya saja segmentasi pasar dan juga infastruktur belum selaras dengan kemajuan atau inovasi UMKM.

“Inovasi kita sudah baik, segmentasi pasar kita juga baik namun masalah infrastruktur kita lebih rendah,” Katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, masalah infastruktur adalah hal yang vital, sehingga pemerintah perlu memfasilitasi usaha-usaha dalam negeri untuk menuju kualitas internasional.

“Masalah infastruktur sangatlah penting maka dalam hal ini pemerintah memfasilitasi usaha-usaha dalam negeri untuk menuju kualitas internasional, sehingga standardisasi sangat diperlukan,” tambahnya.

SAI

 

Bagikan:

Komentar Anda