EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Daerah Kota Makassar melakukan launching 2 aplikasi non tunai yaitu Cek DP ta’ dan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang diadakan di Hotel Aston, Rabu (25/10/2017).

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang hadir meresmikan langsung aplikasi tersebut, menganggap bahwa ini adalah wujud dari misi Pemerintah Kota yaitu mereformasi tata pemerintahan menjadi pelayanan publik kelas dunia bebas korupsi.

“Ini juga adalah sebuah konsekuensi sombere’ dan smart city dalam mempercepat segala proses dan memonitoring secara real time”, jelas Danny.

Menurutnya, aplikasi tersebut memperkuat komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam memberantas korupsi secara akuntabilitas dan transparansi.

“Komitmen  kita sejak awal kan anti korupsi, kalau begini tidak akan ada lagi yang korupsi dan tidak akan ada lagi yang bisa memfitnah dan difitnah”, ungkapnya

Lebih lanjut, Danny mengatakan bahwa aplikasi tersebut pertama kalinya diciptakan di Indonesia dan Kota Makassar menjadi satu-satunya yang menggunakan aplikasi tersebut.

Sementara itu, Kepala BPKA Kota Makassar, Erwin Syafruddin Haiyya menuturkan bahwa disamping mengecek status posisi dokumen, aplikasi tersebut juga untuk mengetahui realisasi anggaran secara real time.

“Dengan ini, pak wali bisa tau anggaran seluruh SKPD dan kepala SKPD juga bisa mengecek sejauh mana kinerja dari masing-masing kepala bidangnya”, pungkasnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda