EDfow.com- Bawang putih tak hanya berfungsi sebagai  bumbu dapur masakan, namun juga sangat berfungsi bagi kesehatan rambut.  Bawang putih, rupanya mampu atasi rambut rontok sebagai antiseptik alami atasi rambut rontok.

Melansir DR OZ indonesia Rabu (25/10/2017 ) dr. Boy Abidin  menjelaskan cara  penggunaan bawang putih sebagai obat alami atasi rambut rontok yang kerap mendera laki-laki maupun perempuan.

“Pertama-tama bawang putih yang sudah dibersihkan, diblender.  Kemudian disaring dan airnya diambil.  Air bawang putih lalu dicampurkan dengan minyak zaitun secukupnya lalu diaplikasikan  ke daerah kepala  yang terindikasi mengalami kebotakan sembari dipijat-pijat,” Jelasnya.

Ia menambahkan, untuk hasil maksimal, sebaiknya digunakan saat akan tidur sebagai masker rambut dan digunakan selama tidur, dibungkus dengan  Shower cap. Lalu paginya dicuci dengan shampo biasa. Dan sebaiknya digunakan secara rutin selama 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

“ Untuk hasil maksimal sebaiknya digunakan pada saat tidur  dan jangan lupa dibungkus dengan shower cap dan gunakan   secara rutin 3 kali dalam seminggu,” tambahnya.

Dokter Boy, juga mengungkapkan alasan kenapa bawang putih ampuh atasi rambut rontok, menurutnya bawang putih terkenal dengan anti bakteri yang tentu saja mampu mengusir bakteri, jamur, parasit, atau kuman yang menyerang rambut, penyebab rambut rontok.

“Kenapa bawang putih? Karena bawang putih tekenal dengan anti bakteri , salah satu penyebab rambut rontok disebabkan karena inpeksi , kuman , jamur atau parasit dengan bawang putih  maka akan mematikan kuman-kuman yang ada di kepala sehingga rambut akan lebih sehat  dan lebih kuat karena nutrisi bawang , juga terdapat zata belerang  yang membuat rambut lebih bersih,” Ungkapnya.

ASM

Bagikan:

Komentar Anda