EDfow.com – Maraknya pembodohan,penelantaran,permasalahan dan merujuk pada kasus First Travel, ini Membuat Komisi E DPRD Sulsel akan segera membuat dan mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) terkait pelaksanaan umrah. Hal Ini Ditegaskan Oleh Ketua Komisi A DPRD Sulsel Kadir Halid.

Menurut Kadir dalam proses Perda ini akan dilalui berbagai tahapan seperti pembuatan naskah akademik, Badan Pembuatan Perda dan Pansus yang nantinya akan bekerja kurang lebih satu bulan.

“Kami di Komisi E berjanji tahun depan Perda Umroh akan kami sahkan karena sudah terlalu banyak kasus-kasus umroh yang terjadi dan Perda ini kami buat untuk melindungi jamaah umroh,” tegas Kadir.

Kadir menambahkan dalam isi Perda Umroh tersebut nantinya akan berisi aturan umroh, standar  harga umroh, tanggal pemberangkatan, hotelnya dan sangsi hukumnya.

“Kasihan kodong orang yang mau umroh kalau tidak jelas semua aturannya, masa orang sudah bayar lunas tapi menunggu sampai 1 tahun ? Itu hanya akal akalan travel nakal,” tegas Kadir.

Bagikan:

Komentar Anda