EDfow.com – Sebanyak tiga ribu aparat keamanan dari Polri dan TNI akan disiagakan untuk melakukan penjagaan dan keamanan pada perhelatan pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, 8 November 2017 mendatang.

Pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dihelat di Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

Meski akan digelar dua pekan kedepan namun persiapan pesta pernikahan Kahiyang Ayu sudah cukup berarti, mulai dari simulasi penjagaan personel keamanan yang akan diturunkan.

Dilansir dari Kompas TV, Kamis (26/10/2017), hingga siang kemarin simulasi pengamanan dilakukan oleh ratusan polisi dari Satlantas, Brimob, Dinas Perhubungan dan TNI. Mereka bersiaga baik di lapangan parkir, Stadion Manahan maupun Graha Saba Buana.

Pemimpin simulasi pengamanan tersebut, Andy mengatakan simulasi dilakukan untuk real time sesuai dengan perhelatan hari H nantinya.

“Simulasi yang kita lakukan ini real time, sesuai dengan kegiatan-kegiatan pada saat hari H nanti, sesuai dengan waktunya,” jelas Andy.

Andy menambahkan ribuan personel tersebut akan disebar di sejumlah titik. Pihaknya juga menyiapkan pengamanan di sejumlah kantong parkir, yakni di Stadion Manahan, lapangan Sumber dan Banyuanyar, Banjarsari.  

 

ASM

Bagikan:

Komentar Anda