EDfow.com- Tiga orang warga Buntusu, Kecamatan Tamalanrea tewas akibat kebakaran yang melanda Kelurahan Buntusu, Selasa malam lalu.  Hingga membuat ketiganya tak dapat menyelamatkan diri dari kobaran api dan membuat ketiganya hangus terpanggang.

Mendengar berita duka ini, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, berduka secara mendalam. Danny bahkan menyesalkan pihak PLN, ia menilai akibat pemadaman yang dilakukan PLN pada malam itu, membuat warganya menyalakan lilin untuk penerangan.

“Setelah saya mendapat keterangan terkait hal itu, ternyata karena PLN melakukan pemadaman, akhirnya warga bakar lilin dan apinya menjalar ke gorden hingga menelan korban jiwa. Nah, semua ini kan gara-gara PLN yang melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” ungkapnya, Kamis (26/10/2017).

Danny menegaskan, jika PLN hendak melakukan pemadaman sebaiknya terlebih dahulu melakukan  koordinasi atau penyampaian kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk diteruskan kepada masyarakat, tujuannya agar masyarakat bisa melakukan persiapan yang safety. Wali Kota Makassar pun berjanji akan menindaklanjuti kejadian tersebut dan akan memberikan sanksi.

“Saya sangat protes PLN, manajemennya sangat buruk, bayangkan RS Daya tanpa aliran listrik selama 12 jam, padahal itu sangat tidak boleh, sementara PLN seperti tidak bersalah, seenaknya saja, hak konsumen harus dilindungi, ada sanksi untuk ini.” Tegasnya. AND

The post Tiga Orang Tewas Akibat Terpanggang, Danny Pomanto Sesalkan PLN appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda