EDfow.com – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Makassar khususnya para pelajar, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perpustakaan menggelar bursa buku murah di Trans Mall Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (26/10/2017).

Kepala Bidang Layanan Ahli Media dan Teknologi Informasi Dinas Perpustakaan, Muhammad Fadly mengaku bursa tersebut sebagai upaya memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya membaca.

“Kami gelar ini agar masyarakat paham, buku sangat penting sebagai bekal pemahaman kita,” jelasnya.

Fadli menambahkan jika bazar buku murah ini, jauh dari harga biasanya, dengan potongan harga 75 persen untuk satu buku atau sekitar 5 ribu rupiah hingga 10 ribu rupiah perbukunya.

“Silahkan datang dan cek! Pokoknya harga ta jauh lebih murah dari toko buku manapun,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintah kota Makassar Ulleng Gipping Lantara yang hadir membuka bursa buku murah itu, ikut mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, bursa buku murah tersebut, selain memotifasi untuk terus belajar, juga meningkatkan bakat dan minat baca masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi atas digelarnya bursa buku murah ini, semoga bisa meningkatkan minat baca khususnya pelajar,” pungkasnya.

Diketahui, pada bursa buku yang digelar selama 3 hari tersebut sedikitnya ada 20 toko buku dan beberapa penerbit juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut dengan jumlah transaksi hampir mencapai 100 juta rupiah perhari.

AND

The post Tingkatkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Gelar Bursa Buku Murah di TSM appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda