EDfow.com – Nasi sejak lama telah menjadi makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya di Indonesia, nasi juga bisa dikatakan makanan pokok bagi masyarakat di Asia, khususnya Asia Tenggara.

Beberapa orang menganggap nasi itu adalah makanan yang wajib ada. Pernyataan itu muncul karena menganggap jika belum ketemu nasi, maka dianggap belum makan atau ada juga yang mengatakan belum kenyang rasanya makan tanpa nasi.

Terlepas dari hal tersebut, terkadang seusai makan nasi akan muncul perasaan ngantuk. Banyak yang bilang hal itu jelas saja karena perut sedang kenyang. Namun benarkah makan nasi bisa bikin ngantuk?

Kali ini Liputan Utama akan mengulasnya. Seperti yang diketahui oleh masyarakat umum, bahwa nasi adalah sumber karbohidrat yang tinggi. Selain itu, juga sebagai sumber kalori.

Untuk secangkir nasi putih mengandung sekitar 165 kalori. Sebagian besar kalori dalam nasi berasal dari karbohidrat, dengan kandungan karbohidrat per porsinya sebesar 35 gram. Karena tinggi akan kandungan karbohidrat dan kalori itulah sehingga nasi putih bisa memberikan sumber energi yang besar untuk tubuh.

Bagikan:

Komentar Anda