EDfow.com – Shalat subuh berjamaah yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Makassar kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Seperti biasanya, kegiatan tersebut digelar di Anjungan Pantai Losari City of Makassar, Sabtu (28/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyampaikan beberapa pesan khusus untuk seluruh pemuda Kota Makassar.

Dalam pesannya, Danny mengutip salah satu ayat dalam surah alfatiha yang artinya, tunjukkanlah kami jalan yang lurus, sebagaimana yang Engkau tunjukkan kepada orang-orang terdahulu kami.

“Artinya apa? Untuk mendapatkan jalan yang benar, kita harus tetap bersandar pada sejarah. Untuk menjadi generasa yang sukses, kita harus belajar dari orang-orang terdahulu,” jelasnya.

Olehnya itu, Danny mengimbau kepada seluruh pemuda di Kota Makassar untuk waspada dan menghindari ketiga bahaya yang sedang mengintai generasi, antaranya seks bebas, narkoba, dan hoax.

“Beberapa pustaka seks, jenis-jenis narkoba dan obat G, juga berita-berita hoax yang beredar itu semua untuk menghancurkan generasi muda kita yang gampang terprovokasi,” ucap Danny.

Danny menambahkan, maka kita wajib miliki prinsip tabayyun atau melakukan kroscek terhadap sesuatu atau sebuah informasi sehingga kita tidak mudah dihasut untuk saling membenci.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menekankan penggunaan teknologi ke arah yang lebih positif.

“Jangan sampai akibat kehebatan teknologi penerus bangsa di tahun keemasan akan runtuh karena penyebaran hoax yang terus menggerus pikiran para pemuda,” jelasnya.

Tak hanya itu, AHY juga memberikan semangat berjuang untuk seluruh pemuda agar menjadi seorang pemimpin yang tidak memiliki kelemahan.

“Sebagai pemimpin masa depan para pemuda tak boleh lengah, tak boleh gampang menyerah dan selalu bangkit sekalipun sudah terjatuh,” tegasnya.

Diketahui, shalat subuh berjamaah tersebut adalah rangkaian peringatan Sumpah Pemuda. Olehnya itu, Danny dan AHY melakukan penandatanganan Ikrar Sumpah Pemuda yang disaksikan para jemaah Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB).

Hadir pada shalat subuh tersebut, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), camat, lurah, Ketua RT/RW, dan masyarakat.

 

AND

The post Peringati Sumpah Pemuda, Pemkot Makassar Bersama AHY Shalat Subuh Berjamaah appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda