EDfow.com – Aplikasi Smart RT/RW yang dibuat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sudah bisa didownload pada aplikasi appstore di semua pengguna handphone android.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Walikota No. 0161613/Kominfo/IX/2017 tertanggal 4 September 2017 yang ditujukan kepada seluruh Camat, RT dan RW terkait penetapan aplikasi yang dimaksud.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali kepada EDfow.com, Minggu (29/10/2017).

Menurutnya, dengan adanya aplikasi tersebut, walikota dapat memantau serta melihat dan menilai secara langsung seruluh RT dan RW-nya hanya dalam satu aplikasi.

“Di dalam aplikasi ini ada beberapa indikator yang dijadikan tolak ukur kinerja dalam rangka pemberian operasional jadi selain pak wali, semua orang juga bisa lihat,” terang Ismail.

Selain itu, kata Ismail, aplikasi tersebut juga mendukung imbauan Walikota Makassar dengan bekerja secara transparansi dan akuntabilitas.

“Masih banyak lagi kelebihannya, sedangkan kekurangannya ya hanya bisa didownload dengan android saja,” pungkasnya.

Olehnya itu, Ismail mengatakan bahwa pihaknya akan segera memperbarui aplikasi tersebut agar hp ios atau hp bermerek Iphone juga bisa mendownloadnya.

AND

The post Diskominfo: Aplikasi Smart RT/RW Sudah Bisa Download di Appstore appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda