EDfow.com – Laga pamungkas Barito Putera vs PSM Makassar dalam lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (29/10/2017) berakhir dengan skor 2-2 seperti dilansir tirto.id, Minggu (29/10/2017).

Dua gol PSM dicetak Zulham Zamrun dan Ferdinand Sinaga, sedangkan gol balasan tuan rumah disumbang Dedi Hartono dan Matias Cordoba.

Dalam laga ini Barito Putera unggul terlebih dahulu lewat gol Dedi Hartono di menit ke-21. Umpan dari Rizky Pora gagal dihalau Zulkifli Syukur, bola liar langsung disepak Dedi. Rivky gagal menyelamatkan gawang PSM Makassar dan skor 1-0 untuk Barito Putera.

Petaka Barito Putera kemudian hadir di penghujung babak pertama. Tendangan melengkung Zulham Zamrun mengoyak gawang Barito Putera. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Ferdinand Sinaga menusuk dan mencongkel bola untuk mengecoh Aditya Harlan. Bola menghujam deras ke sudut kiri bawah gawang dan mengubah skor menjadi 1-2.

Gol tersebut seolah membangkitkan semangat juang tuan rumah yang akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-76. Pemain pengganti Gavin Kwan melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Bola tak dapat dibendung Rivky Mokodompit dan menghujam deras ke gawang PSM. Skor berubah lagi menjadi 2-2.

PSM mencoba membalas pada menit ke-79. Sepakan first-time Zulham Zamrun dan Ghozali beruntun mengancam pertahanan Barito Putera, tetapi penjaga gawang Aditya Harlan tampil menawan dan melakukan dua penyelamatan.

Di sisa waktu pertandingan jual beli serangan terus berlangsung, namun tak satupun gol tambahan tercipta. Skor 2-2 pun bertahan hingga wasit Kris Griffiths Jones meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil seri ini membawa PSM ke puncak klasemen sementara dengan nilai 62. Namun PSM rawan tergusur Bhayangkara FC yang belum memainkan satu pertandingan sisa.

 

FAJ

Bagikan:

Komentar Anda