EDfow.com- Berada di tanah Turikale Kabupaten Maros, Sulawesi selatan.  Wisata karst Rammang-rammang tak hanya terkenal dengan pemandangan yang hijau dan gugusan bebatuan karst yang mempesona.

Namun, wisata karts Rammang-rammang juga terkenal dengan Telaga Bidadarinya yang kerap memantik para pelancong terus berdatangan baik pelancong lokal maupun mancanegara. Walau hanya sekadar berfoto atau untuk menikmati kesegaran air Telaga Bidadari.

Untuk dapat sampai di Telaga Bidadari, para pelancong harus melewati sawah, jalan setapak, sungai dan menyusuri goa yang terdapat di Dusun Rammang-Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros.

Meski untuk sampai harus menempuh jalan yang cukup melelahkan, namun anda tak perlu khawatir . Pasalnya, pemandangan dan kesejukan suasana Telaga Bidadari dapat membayarkan rasa lelah kita.

Melansir Trans 7, Minggu (29/10/2017) Konon Telaga Bidadari sering menghadirkan pancaran pelangi yang indah, serta airnya yang biru dikelilingi dengan pepohonan dan dinding batu yang mencapai sekitar 4 hingga 5 meter, memanjakan mata kita.

Apalagi, tak jauh dari Telaga  Bidadari ini, terdapat kafe rammang-rammang yang menyajikan beragam kuliner untuk dapat dinikmati ditengah-tengah hutan batu. Dikelilingi dengan sawah penduduk dan sungai yang terdapat di sepanjang bagian bawah karst.

Salah seorang wisatawan, Giovani mengatakan sangat senang berliburan disini karena selain dapat menikmati keindahan alam terbuka dan pemandangan hutan batu yang indah,  juga terdapat beberapa Kafe seperti, Kafe Rammang-rammang  yang menyediakan berbagai kuliner makanan dan juga minuman juga banyak spot-spot foto.

“Suka karena selain bisa liburan, melihat pemandangan, sambil berfoto kita juga bisa menikmati kuliner disini.” Kata Giovani salah seorang pelancong asal Kota Makassar.

ASM

 

Bagikan:

Komentar Anda