EDfow.com-  Terlupakan, seiring perkembangan ragam makanan. Namun rupanya memiliki banyak manfaat , baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Bentuknya opal dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai. Ada yang tahu apa? Yah, itu adalah daun kelor.

Mendengar kata daun kelor, kita mungkin akan teringat dengan pepatah “ Dunia tak selebar daun kecil” Kata kiasan yang menggambarkan bahwa walaupun dunia terbentang sangat luas, namun masih terasa sangat kecil.  Kebanyakan orang mengenal daun kelor untuk menghilangkan susuk atau sebagai bahan sayuran.

Namun tahukah anda, daun kelor memiliki manfaat lebih daripada itu, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Melansir  DR.OZ Indonesia,  Minggu (29/10/2017) . Daun kelor ternyata mengandung banyak vitamin.

Daun kelor mengandung banyak vitamin C 3 kali lebih tinggi daripada jeruk mengalahkan buah jeruk. Yang sangat baik untuk dikonsumsi  untuk kesehatan kulit, jika dikonsumsi secara teratur. Manfaat daun kelor yang dijadikan sayur  atau dihaluskan lalu diaplikasikan sebagai masker wajah dapat mencegah jerawat dan menghaluskan kulit.

Sementara itu, kandungan potasium 3 kali lebih tinggi daripada pisang.  Yang baik untuk sel dan sistem saraf. Selain itu, Daun kelor juga mengandung  vitamin  A  5 kali lebih tinggi daripada  wortel, sehingga baik  dikonsumsi untuk kesehatan mata.

Kandungan lainnya adalah mengandung kalsium 5 kali lebih tinggi dari kadar kalsium susu, sehingga baik dikonsumsi anak untuk pertumbuhannya.

ASM

Bagikan:

Komentar Anda