EDfow.com- Ada pepatah yang mengatakan “Sampaikanlah perasaanmu melalui bunga” maka cobalah menyampaikan perasaanmu pagi ini melalui bunga. Karena bunga adalah bahasa simbol yang kaya makna dan selalu elegan.

Berbicara bunga. Di indonesia, bukan hanya Bogor, Jawa Barat yang terkenal dengan julukan Kota Bunga. Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan juga ada Kota Bunga. Namun tidak berada di pusat Ibu Kota Provinsi, melainkan terletak di Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Nah, di kawasan Malino inilah, tepatnya di Kampung Bulubalea, Desa Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong terdapat perkebunan Bunga Krisan milik Mufidah Jusuf Kalla. Ibu Wakil Presiden Jusuf Kalla. Perkebunan ini dinamai Bunga Indah Malino (BIM).

Bunga ini sudah sampai diekspor ke Jepang seperti, Krisan berwarna putih, kuning, dan pink atau merah mudah. Kenapa sampai diekspor begitu jauh, padahal bunga-bunga seperti ini juga banyak di Jepang. Itu karena, pembudidayaan bunga di kebun Bunga Indah Malino adalah untuk memenuhi permintaan pasar bunga Jepang yang mencapai 300 ribu tangkai per pekan.

Melansir Sulawesita.com, Senin (30/10/2017). Dwi Puji, salah satu remaja yang beberapa kali berkunjung menuturkan bahwa ia sangat betah berada di antara bunga-bunga itu. Ada suasana berbeda yang disampaikan bunga-bunga itu kepadanya.

“Sangat senang berada diantara bunga-bunga, seperti ada yang disampaikan,” Ungkapnya.

Gimana pembaca EDfow.com, berminat untuk datang memanjakan mata anda dengan bunga-bunga seperti Dwi? Anda tak perlu khawatir dengan jarak tempuh, karena tempat ini hanya menempuh jarak, sekitar 90 Km dari pusat Ibu Kota Makassar.

ASM

Bagikan:

Komentar Anda