EDfow.com – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil membawa pulang gelar dari French Open Super Series 2017 setelah mengandaskan perlawanan dengan pemain Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 22-20, 21-15.

Rasa syukur atas kemenangan tersebut ditunjukkan dengan Tontowi Ahmad langsung sujud syukur di lapangan, sementara Liliyana Natsir berterimakasih dengan membuat tanda salib.

Dilansir dari Kompas ( 29/10), Gelar yang direbut Tontowi/Liliyana merupakan gelar kedua bagi Indonesia di kejuaraan French Open Super Series 2017 setelah sebelumnya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil merebut gelar dengan mengalahkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea), dengan skor 21-17, 21-15.

Selama permainan, pasangan Tontowi/Liliyana sempat ketinggalan lumayan jauh 3-9, namun tak membuat semangat mereka padam. Ketenangan dan kesabaran di lapangan membuat mereka justru membuat Zheng/Chen kerepotan.

“Kunci kemenangan kami memang bermain tenang, kami bisa menikmati permainan dan merasa rileks. Kami tidak mau memikirkan menang atau kalah, coba yang terbaik saja dulu. Kami tahu mereka mau balas kekalahan, jadi kami tetap fokus terus. Zheng/Chen adalah pasangan yang bagus, kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” ujar Tontowi usai laga.

“Saya dan Tontowi sudah lama sekali berpasangan dan pengalaman kami cukup banyak. Yang penting komunikasi dijaga terus dan tenang. Terima kasih buat pelatih saya, teman terbaik saya, Vita Marissa, yang sudah mendampingi saya dan Owi selama bertanding di Denmark dan Paris,” lanjut Liliyana sambil melempar senyum.

Ia juga membeberkan jika target selanjutnya bagi Tontowi/Liliyana pada penutup tahun adalah BWF Super Series Finals 2017 menjadi. Mereka juga tercatat bakal mengikuti China Open Super Series Premier 2017 serta Hong Kong Open Super Series 2017.

“Kami sudah enam kali tanding di super series finals dan belum pernah tembus semifinal. Dengan bekal gelar di tahun 2017 ini serta penerapan strategi yang benar, komunikasi terus sama Owi, saya yakin kami bisa juara di sana, mudah-mudahan kami bisa,” ujar Liliyana.

 

ANT

 

Bagikan:

Komentar Anda