EDfow.com- Menghadapi era digital yang semakin berkembang pesat dari waktu ke waktu. Indosat Ooredo, melalui brand IM3 Ooredo menyelenggarakan Digital Media Workshop, di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Selasa (30/10/2017).

Chief Excutive Officer (CEO) Big Evo, Andy Santoso mengungkapkan, pertumbuhan teknologi digital setiap tahunnya menembus angka hingga 40 persen per tahunnya.

“Sebagai pengguna smartphone, sebaiknya kita mampu untuk memanfaatkan perkembangan era digital dan perlu diketahui pengembanganmya terus tumbuh hingga 40 persen tiap tahunnya, bahkan ada sekitar 140 persen pengguna mobile yang memanfaatkannya, ” ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut dia, pemanfaatan media digital sangat penting bagi masyarakat bahkan bagi media elektronik. Perkembangan media digital tak bisa dielakkan lagi, itu terlihat dari perubahannya yang begitu pesat.

“Bagi pengguna telepon pintar, pasti merasakan perubahan tersebut sehingga rekan media juga perlu memanfaatkannya,” Ungkapnya, melalui workshop digital media IM3 Ooredo.

Sementara itu, Internal Communication, Romano Bhaktinegara menjelaskan, Mengapa masyarakat perlu kreatif dan inovatif dalam menghadapi era digital, agar tetap aksis.

“Dulu kita kenal banyak brand besar seperti BlackBerry, Yahoo dan lainnya yang aksis namun mereka tidak coba untuk kreatif megikuti perubahan dan akibatnya mereka redup seiring berjalannya waktu,” Jelasnya

Ia menambahkan dengan memberikan contoh bagaimana uber dan penyedia transportasi jasa online lainnya dalam memanfaatkan teknologi digital.

“Bandingkan dengan seperti uber atau penyedia layanan taksi online, mereka termasuk yang memanfaatkan teknologi digital dengan kreatif  yang mampu menggeser  persaingan pasar , membuatnya dibutuhkan oleh masyarakat,” Tambahnya.

WIN

Bagikan:

Komentar Anda