EDfow.com– Sulawesi Selatan tak hanya terkenal dengan gugusan karst yang mempesona, yang terbentang di beberapa Kabupaten. Salah satu yang paling terkenal adalah Karts Maros-Pangkep, Karst terpanjang kedua di dunia. Namun juga terkenal dengan gugusan pulau yang indah memanjakan mata bagi para pelancong.

Salah satunya, Kepulauan Selayar yang menawarkan berbagai objek wisata pantai seperti, Pantai Punagaan, Liang Kareta, dan Pantai Pinang menjadi spot favorit wisatawan di Kepulauan Selayar.

Melansir Kompas.com, Rabu (01/11/2017) meski untuk ke sana harus melewati jalur laut namun menurut Kepala dinas parawisata Kepulauan Selayar, Ince Rahim. Para wisatawan yang datang ke Kepulauan Selayar dapat berkunjung kapan saja, namun yang perlu diperhatikan sebelum berangkat adalah kondisi ombak.

“Kalau untuk menyelam, kita di Selayar tidak mengenal (angin) barat dan timur. Karena kalau di sebelah barat itu ada destinasi, di sebelah timur juga ada destinasi. Jadi kalo musim barat tiba, kita menyelam di timur. Kalo musim timur tiba, kita menyelam di barat,” tambah Ince.

Untuk wisata menyelam di Kepulauan Selayar, banyak spot wisata yang bisa Anda kunjungi. Ince Rahim mengatakan bahwa hampir semua spot wisata bisa dipakai untuk menyelam. Salah satu kawasan yang paling terkenal adalah Taman Nasional Takabonerate. Lokasi ini diketahui sebagai salah satu cagar biosfir dunia.

ASM

 

Bagikan:

Komentar Anda